Mengapa Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Temukan Jawabanya Disini

Mengapa Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Temukan Jawabanya Disini. Rambut rontok setelah melahirkan. Melahirkan memang merupakan sebuah pengalaman dan perjuangan luar biasa bagi setiap wanita. Banyak yang berkata setelah melahirkan, tubuh ibu akan kembali normal setelah enam bulan melahirkan secara normal. Info Kecantikan Wanita http://agarcantik.com

Anggapan – anggapan seperti ini sangat salah. Karena proses kehamilan dan melahirkan akan membuat banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh ibu. Bahkan kejadian ini dapat berdampak pada rambut ibu. Sebenarnya mengapa rambut ibu setelah melahirkan dapat mengalami rontok bahkan hingga sangat parah? Mari kita bahas bersama. Info Kesehatan http://pondoksehat.com

Penyebab Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Mengapa Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Rambut rontok setelah melahirkan bukan serta merta tanpa sebab, bahkan rontok ini dapat berlangsung antara 3 hingga 6 bulan pasca melahirkan. Penyebab rambut rontok setelah melahirkan dapat terjadi karena perubahan hormonal yang terjadi ketika masa kehamilan membuat rambut ibu akan nampak lebih cantik.

Selama kehamilan pula rambut tidak rontok, lebih hitam bahkan rambut yang tadinya bergelombang dapat berubah menjadi sedikit lurus dari biasanya. Pada umumnya, rambut setiap wanita memiliki 3 fase, yakni fase pertumbuhan, fase istirahat dan fase kerontokan.

Wanita akan mengalami kerontokan rambut hingga 100 helai perharinya. Ketika masa kehamilan ini fase kerontokan ini akan berkurang bahkan tidak terjadi. Tumpukan hormonal semasa hamil ini akan keluar ketika masa 3 hingga 6 bulan pasca melahirkan.

Terkadang ibu akan mendapati rambut rontok hingga segenggaman tangan. Adapula sebagian ibu yang mengalami kerontokan lebih parah hingga mengalami kebotakan kecil di kepala mereka. Tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut, sebab semua itu hanya bersifat sementara dan dapat kembali normal seperti sedia kala.

Leave a Reply