Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

London Eye dirancang oleh arsitek David Marks dan Julia Barfield dengan 32 buah kapsul pengamatan tertutup yang ber-Air Conditioner di sisi luar lingkarannya. London Eye berputar dengan kecepatan 0,26 meter/detik dan satu kali keliling memakan waktu sekitar 30 menit atau setengah jam. Dengan kecepatan tersebut, London Eye tidak perlu berhenti saat penumpang akan masuk kecuali untuk yang kurang mampu.

Roda ini dibangun per bagian yang kemudian diapungkan dan dirakit di Sungai Thames. Penegakan terdiri dari dua tahap. Tahap pertama, roda ditegakkan 2° per jam sampai mencapai 65°. Seminggu kemudian, tahap kedua dilaksanakan.

The Eye, sebutan untuk London Eye, diresmikan oleh Perdana Menteri Britania Raya Tony Blair pada 31 Desember 1999 namun baru dibuka untuk publik pada Maret 2000 karena masalah teknis.

London Eye di operasikan oleh Tussauds Group dan di sponsori British Airways yang menggunakan istilah fly dan flight untuk menggambarkan perjalanan di London Eye. Seiring berjalan nya waktu, London Eye menjadi objek pariwisata yang terkenal dan menjadi ikon London. Warga London pun menyambut hangat London Eye, lebih hangat dari sambutan terhadap Millennium Dome, dan sampai Juli 2002 8,5 juta orang telah “terbang” di London Eye.

Rekor London Eye sebagai roda pengamatan tertinggi di dunia dalam Guinness Book of Records akan segera tersaingi karena popularitas London Eye menginspirasi kan pembangunan struktur serupa di berbagai tempat. Las Vegas merencanakan membangun sebuah roda pengamatan setinggi 170 m dan Shanghai juga berniat membangun setinggi 200 m.

Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

London Eye di operasi kan oleh Tussauds Group dan di sponsori British Airways yang menggunakan istilah fly dan flight untuk menggambar kan perjalanan di London Eye. Seiring berjalan nya waktu, London Eye menjadi objek pariwisata yang terkenal dan menjadi ikon London. Warga London pun menyambut hangat London Eye, lebih hangat dari sambutan terhadap Millennium Dome, dan sampai Juli 2002 8,5 juta orang telah “terbang” di London Eye.

Rekor London Eye sebagai roda pengamatan tertinggi di dunia dalam Guinness Book of Records akan segera tersaingi karena popularitas London Eye menginspirasikan pembangunan struktur serupa di berbagai tempat. Las Vegas merencanakan membangun sebuah roda pengamatan setinggi 170 m dan Shanghai juga berniat membangun setinggi 200 m.

MemilikiFungsi Utama

Wahana yang menjadi kincir raksasa tertinggi se-Eropa itu tidak hanya menarik turis mancanegara tetapi juga warga lokal. Lokasi The London Eye yang sangat strategis membuat destinasi ini banyak dikunjungi para pelancong. Saat memasuki area permainan dan datang ke tempat penjualan tiket, maka mata pengunjung akan melihat landmark London yang terkenal yakni Gedung Parlemen dan Big Ben. Ada banyak loket yang melayani para pengunjung. Kendati penuh sesak dan selalu dipadati wisatawan namun kita hanya perlu menunggu 10 menit untuk mendapatkan tiket seharga £ 9,5 per orang.

Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

Pengunjung yang ingin menikmati The London Eye bersama pasangan, pilihlah Cupid Capsule dengan membayar tiket sebesar £ 325. Disini pengunjung akan diberi sampanye dan jus jeruk oleh pengelola. Jika kita ingin naik kincir raksasa bersama keluarga, pesanlah paket Private Capsule yang mampu menampung 20 hingga 25 orang sekaligus. Harga paket ini sebesar £ 411,25. (Baca juga : Tips sukses umroh mabrur)

London eye atau Millenium Wheel yang menjadi tempat wisata yang berbayar paling terkenal di inggris dengan jumlah kunjungan mencapai 3,5 juta orang per tahun. Kincir ini memiliki 32 kapsul penumpang (yang sesuai dengan jumlah distik di kota London )yang masing-masing mampu menampung hingga 25 orang. Dengan kapasitas tersebut, kincir ini bisa di naiki oleh 800 orang sekali putaran. (ikuti program Umroh Plus Eropa)

London Eye mempunyai nama resm I EDF Energi London Eye yang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di inggris yang terletak di jantung kota London. Kincir ria ini berada di tepi selatan sungan Thames, tepat nya di Jubilee Grden, London.

London eye di bangun sebagai bagian dari perayaan Milenium baru(pada tahun 2000) yang terletak di London, dan di rancang Khusus oleh tim arsitek yang di pimpin oleh pasangan suami istri arsitek yang bernama Dabid Marks dan Julia Barfield.

Kincir London eye berputar cukup lambat, yaitu sekitar 26 cm/detik, sehingga memungkinkan bagi penumpang yang sudah ada di bagian bawah untuk turun atau naik meskipun kincir masih bergerak. Meskipun demikian, kincir ini tetap berhenti untuk memastikan penumpang yang sudah tua atau yang memiliki keterbatasan fisik bisa naik dan turun dengan selamat.

Dengan kecepatan tersebut London eye membutuhkan waktuu 30 menit untuk satu kali putaran. Jadi klou anda naik London eye, pastikan untuk memanfaatkan waktu selama 30 menit anda dengan baik untuk memuaskan dan memanjakan mata anda dengan pemandangan menakjubkan di kota London ini. Melalui dinding kaca yang bening, kita bisa melihat pemandangan kota London dari atas sejauh 40 Km, bahkan beberapa tempat wisata lain seperti Big Ben, Houses of Parlianment,Buckingham palace, dan St. Paul’s Cathendral dapat di lihat juga dengan jelas dari sana.

Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

Menelusuri Kemewahan London Eye (Inggris)

Selain bisa melihat pemandangan di kota London dari atas pengunjung juga bisa menyaksikan tur video 4D dengan melalui gadget yang di sediakan di dalam kapsul. London Eye juga menyewakan kapsul privat, Cupid’s Capsule.

berikut 5 cara agar lebih maksimal menikmati London Eye:

1. Booking tiket online
London Eye tampaknya telah menjadi salah satu destinasi wajib ketika ke London. Hampir setiap hari, apalagi saat liburan musim panas, banyak wisatawan yang berdatangan kemari. Untuk menghindari antrean yang panjang, sebaiknya Anda memesan tiket online melalui situs resmi London Eye. Selain bisa menghindari antrean panjang, dengan pesan tiket online biasanya harganya jadi lebih murah. Ada diskon hingga sekitar 30% jika beli tiket online.

2. Beli tiket kombinasi
Alternatif lain untuk menghindari antrean panjang di London Eye adalah dengan membeli tiket kombinasi. Tiket kombinasi ini maksudnya adalah membeli tiket dengan harga paket beberapa tempat wisata sekaligus. Biasanya tiket London Eye dikombinasikan dengan Madame Tussauds, London Dungeon, atau SeaLife London Aquarium.
Misalnya Anda akan mengunjungi Madame Tussauds, langsung saja beli tiket kombinasi. Jadi ketika pergi ke London Eye, Anda sudah memegang tiket dan bisa langsung menunggu untuk naik.

3. Jangan datang di akhir pekan
Saat datang ke London Eye, ada dua antrean yang harus diikuti. Satu untuk membeli tiket langsung jika belum booking online atau beli tiket kombinasi, satunya lagi untuk naik ke London Eye. Masing-masing antrean bisa memakan waktu yang cukup lama saat akhir pekan.
Oleh karena itu sebaiknya hindari datang ketika akhir pekan. Lamanya waktu antrean biasanya bisa mencapai satu jam. Sayang sekali jika waktu liburan di London hanya dihabiskan untuk mengantre naik satu objek wisata saja.

4. Cek perkiraan cuaca
Menikmati Kota London dari ketinggian menjadi salah satu daya tarik utama naik London Eye. Sayang sekali jika setibanya di atas malah tidak bisa melihat London dengan leluasa karena cuaca buruk. Oleh karena itu sebelum pesan tiket sebaiknya cek dulu perkiraan cuaca di hari yang Anda pilih.

5. Siapkan kamera
Sebagai traveler dari Indonesia yang jauh-jauh liburan ke London, naik London Eye bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Jangan lupa abadikan momen berharga di atas London Eye. Ketika di dalam bianglala besar itu, Anda bisa foto dengan latar Big Ben dan gedung lainnya dari ketinggian. Begitu juga dengan Sungai Thames yang mengalir di sebelah London Eye.

Tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung sangat ramai wisatawan asing yang berdatangan ke tempat ini, untuk melihat dan memanjakan mata dengan melihat pemandangan ketika di atas kincir itu.

Leave a Reply