Cari Tahu Ciri-ciri Lowongan Kerja Online Palsu


Sekarang inilowongan kerjasemakin sedikit sedangkan pencari semakin bertambah dari tahun ke tahun menyebabkan pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan untuk merugikan orang lain. Salah satu kasusnya yaitu merugikan orang lainyang berkedok lowongan kerja. Perlu diwaspadai berbagai informasi kerja yang ditawarkan di internet benar atau tidak untuk mengantisipasi penipuan.Bagaimana tahu ciri-ciri lowongan kerja online palsu?Mari, cari tahu di bacaan selanjutnya.
pekerjaan data entry
Berbagai informasi yang ada diinternet terkadang susahdiidentifikasi kebenaran dan keabsahan informasinya, jika kita tidak jeli dalam mengakses setiap informasi. Berikut ini adalah ciri-ciri lowongan kerja online palsu.

  1. Adanya e-mail palsu

Sebagain besar perusahaan dalam mengirimkan pengumuman resmi lowongan kerja pasti menggunakan alamat e-mail domain. JJika Anda mendapati lowongan kerja yang menampilkan domain gmail atau yahoo, bisa dipastikan lowongan tersebut palsu.

  1. Lowongan kerja tidak di posting di website resmi perusahaan

Perusahaan besar yang memasang iklan lowongan kerja di situs pencarian kerja terpercaya juga memasang iklan lowongan di situs resmi perusahaan.Cek jika Anda mendapati lowongan pekerjaan di internet pastikan di website resmi perusahaan terpampang iklan lowongan juga.Apabila di situs resmi perusahaan tidak terdapat iklan lowongan maka dipastikan iklan lowongan kerja adalah palsu.

  1. Alamat perusahaan tidak sesuai

Banyak modus penipuan lowongan diinternet yang menggunkan alamat perusahaan yang tidak sebenarnya (palsu) sehingga ketika di cari alamat perusahaan tidak sesuai.Oleh karena itu, waspadai informasi lowongan apapun dan croscek kebenarannya.

  1. Pada umumnya lowongan tersebar via SMS

Sebagian perusahaan tidak pernah menyebar lowongan melalui sms tetapi lebih memilih promosi menggunakan situs pencari kerja yang sudah terpercaya.

  1. Meminta sejumlah uang

Ketika di dalam lowongan ujung-ujungnya ada persyaratan mengirimkan uang sejumlah tertentu untuk bisa masuk perusahaan tersebut jagan dipercayai.Karena beberapa perusahaan tidak pernah meminta biaya apaun dari calon pekerjanya.

Ketika Anda mendapati ciri-ciri di atas, jangan dipercaya.Setelah Anda membaca artikil ciri-ciri lowongan kerja online palsu diharpakan Anda lebih waspada terhapa iklan lowongan yang mencurigakan sehingga Anda tidak dirugikan.Jaga diri Anda jangan sampai menjadi korban penipuan.

Leave a Reply