Bukan Hanya Di Film Saja! Ini Dia Fakta Shaolin Di Dunia Nyata!

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan pemeran film bertema kungfu dan shaolin seperti Jet Li, Boboho, Jackie Chen dan Bruce Lee. Atau setidaknya kamu pasti pernah nonton film berjudul Shaolin Soccer, Ip Man dan Kungfu Hustle bukan? Yup, film-film tersebut memang sangat kental dengan adegan kungfu dan murid shaolin yang menggunakan berbagai jurus dalam seni beladirinya. Namun ada berbagai fakta mengenai kungfu dan shaolin yang belum diketahui oleh banyak orang. Mau tahu apa saja faktanya? Ini dia penjelasannya! ( Dilansir dari halaman nontonxxi.online | Download film Movie HD ).

  1. Kungfu Bukan Berasal dari Shaolin

Semua orang pasti beranggapan bahwa shaolin merupakan sumber darimana kungfu berasal. Faktanya, tidak ada catatan kuat yang menjelaskan bahwa kungfu berasal dari shaolin. Orang-orang baru menganggap kungfu berasal dari shaolin setelah berdirinya dinasti Ming di Cina.

  1. Modernisasi Shaolin Kungfu

Gerakan shaolin kungfu mulai mengalami modernisasi, dan hal ini dipopulerkan oleh grandmaster Abbot Shi Yongxin. Sayangnya, banyak yang mengkritik dan menganggap bahwa Shi Yongxin hanya ingin mengkomersialisasikan shaolin dan mendapatkan keuntungan.

  1. Shaolin Soccer Bukan Cuma di Film

Kalau kita biasanya hanya melihat sepak bola yang melibatkan kungfu dalam film Shaolin Soccer, sebenarnya sekolah sepak bola yang menggabungkannya dengan kungfu memang benar-benar ada di Cina. Tepatnya di Kota Tagou, ide menggabungkan kungfu dan sepak bola muncul setelah melihat timnas Cina yang seringkali mengalami kesulitan dalam skala internasional.

  1. Master Sekarang Tak Sehebat Master Dahulu

Semakin majunya peradaban dan teknologi yang semakin berkembang, dipercaya telah menurunkan kemampuan para master kungfu. Seorang master kungfu di Amerika berpendapat, master kungfu pada masa sekarang ini sudah tidak sehebat para master kungfu pada zaman dahulu.

  1. Shaolin Bukan Berasal dari Cina

Semua pasti setuju jika dikatakan shaolin berasal dari negeri Cina. Sayangnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Cikal bakal shaolin sebenarnya berasal dari biksu yang mengembara dari India yang bernama Batuo pada tahun 464 Masehi. Beliau memiliki peran dalam berdirinya vihara shaolin di Cina. Setelah abad kelima atau keenam, kungfu mulai diajarkan di shaolin pada saat kedatangan Bodhidharma.

Pecinta drakor, jangan lupa lengkapi kolesi film drama korea kamu di nontonxxi.online.

Nah, sudah tahu kan mengenai fakta tentang kungfu dan shaolin? Kehidupan disiplin para murid shaolin tidak hanya dalam film saja, namun memang terjadi dalam kehidupan nyata juga. Kita juga bisa memetik berbagai pelajaran lewat film bertema kungfu dan shaolin tersebut.

Leave a Reply