Asal Usul Bayam yang Kaya Akan Manfaat

Asal Usul Bayam yang Kaya Akan Manfaat- Sebahagian orang meyakini bahwa bayam berasal dari Persia. Di temukan pada abad ke 12, menyebar ke seluruh Eropa dan di kenal karena memiliki daun yang hijau serta memiliki banyak sekali manfaat yang berdampak terhadap kesehatan. Sebuah hal yang istimewa yang di yakini hingga saat ini. Menuh hidangan yang mengandung daun bayam biasa di kenal dengan Nama Florentine  yang di campur dengan saus kental. menurut perkiraan nama Florentine ini berasal dari abad ke-16 dan istri Italia Henry II dari Negara Prancis; Catherine de Medici. Kisah yang tidak terverifikasi menyatakan bahwa Catherine memperkenalkan bayam ke salah satu Pengadilan di Prancis dan untuk menghormati warisan Italia-nya, dia kemudian memutuskan untuk membuah sebuah hidangan yang mengandung bayam Florentine.

Asal Usul Bayam yang Kaya Akan Manfaat
Tanaman Bayam ini termasuk dalam famili chenopodiaceae (atau dikenal sebagai angsa), keluarga dari pembangkit tenaga nutrisi termasuk bit, chard dan quinoa. Ini berbagi profil rasa yang memiliki kesamaan dengan dua sayuran lainnya; Kepahitan bit hijau dan sedikit rasa asin dari chard. Ada tiga jenis bayam yang berbeda yang kita kenal: savoy, semi-savoy dan smooth leaf.

Ada banyak pengetahuan tentang bayam, yang paling terkenal sebagai sumber kekuatan Popeye. Saat mendapatkan masalah serius yang sangat sulit untuk di hadapi, Popeye akan membuka sebuah kaleng dengan pipa rokoknya yang berisikan bayam didalamnya . Setelah dikonsumsi, otot-otot lengan dan kakinya akan menonjol dan kekuatan barunya yang sangat dahsyat akan sanggup mengatasi musuh-musuhnya.

Bayam bisa kita temui di setiap tahun terutama di musim semi. Bayam ini terkenal dengan kualitas nutrisinya dan selalu dianggap sebagai tanaman dengan kemampuan luar biasa untuk memulihkan energi, meningkatkan vitalitas dan meningkatkan darah itulah manfaat bayam yang sudah secara umum kita ketahui. Ada alasan kuat mengapa bayam akan menghasilkan hasil seperti itu, terutama fakta bahwa ia kaya akan zat besi. Zat Besi memiliki peran sentral dalam fungsi sel darah merah yang membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, dalam produksi energi dan sintesis DNA. Bayam juga merupakan sumber vitamin K, vitamin A, vitamin C dan asam folat yang sangat baik serta sumber mangan, magnesium, zat besi dan vitamin B2 yang baik. Vitamin K penting untuk menjaga kesehatan tulang dan sulit menemukan sayuran kaya vitamin K daripada bayam. Yang lainnya termasuk kangkung, brokoli dan kol hijau.

Leave a Reply